babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Herman : Ini Skor Kemampuan Keuangan Bangka Selatan

INDEKS Pengelolaan Keuangan Daerah atau IPKD merupakan instrumen penilaian kapasitas pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh masing-masing daerah. Karena itu, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara rutin melakukan pengukuran terhadap pengelolaan keuangan di daerah.

Hal tersebut diutarakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bangka Selatan, Herman terkait dengan peringkat ketiga terbaik tingkat nasional dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2022.

Baca Juga : Keuangan Pemkab Bangka Selatan Terbaik Ketiga Tingkat Nasional

“Pemerintah Pusat melalui Kemendagri secara rutin melakukan pengukuran melalui 5 dimensi atas pengelolaan keuangan di masing-masing daerah,” kata Herman, Minggu (24/12/2023).

Herman bersyukur atas nilai skor yang diraih Pemkab Bangka Selatan menempati peringkat ketiga nasional, untuk kategori kabupaten/kota dengan Kemampuan Keuangan Daerah atau KKD sedang.

“Nilai skor Pemkab Bangka Selatan adalah 82,475 poin. Pencapaian ini tentu semakin menjadi motivasi bagi kita dan mudah-mudahan kedepan prestasi kita semakin membanggakan,” ujar Herman.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan meraih peringkat ketiga terbaik tingkat nasional dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2022, dengan nilai atau skor 82,475 poin.

Prestasi tingkat nasional ini diumumkan secara langsung oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakilnya Debby Vita Dewi mengucapkan rasa syukur atas capaian kinerja akhir tahun 2023 dengan meraih prestasi terbaik ketiga tingkat nasional, dalam hal pengelolaan keuangan daerah atau Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD).

“Alhamdulillah, mengakhiri kinerja tahun ini (2023) Pemkab Bangka Selatan kembali mendapatkan apresiasi dari Kemendagri,” kata Riza, Minggu (24/12).

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button