babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Ketua DWP Bangka Selatan : Perempuan Pilar Penting

KETUA Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Selatan, Rani Pitarini mengajak semua pihak, khususnya para kaum perempuan untuk menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia.

“Sebagai rumah, organisasi ini harus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lain, sehingga potensi masing-masing dapat berkembang secara optimal. Sebagai pilar pembangunan, ibu-ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,” kata Rani sata membuka acara peringatan HUT ke-24 DWP sekaligus peringatan Hari Ibu ke-95, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga : Kamis PWI Reboisasi DAM 1 Pemali, Siap Beraksi

Kegiatan tersebut diselenggarakan DWP Basel bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Gedung Serba Guna Parit Tiga Toboali.

Rani, istri dari Plh Sekda Basel mengajak untuk bersama-sama memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang mulai dari bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Baca Juga : Bupati Bangka Selatan Apresiasi Pengurus Baru PWI

Sementara itu, Plh Sekda Basel Hefi Nuranda mengucapkan selamat HUT ke-24 DWP dan Hari Ibu ke-95.

Hefi, yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PUPR Basel ini, memotivasi seluruh perempua Kabupaten Bangka Selatan dan seluruh dunia.

“Melalui HUT ke-24 DWP dan peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, saya berharap kita dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingatkan kita semua bahwa perjuangan masih panjang dan harus dilanjutkan,” jelas Hefi.

Menurut Hefi, dengan jumlah perempuan yang mengisi hampir setengah dari populasi Indonesia, kemajuan perempuan tentunya akan menjadi kemajuan bangsa sehingga untuk mencapainya menjadi kewajiban semua pihak.

“Semua perempuan baik laki-laki harus mendorong peran dalam segala bentuk dan sektor pembangunan,” tuturnya.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button