babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahanPendidikanRiza Debby

Anak Presidium Pembentukan Bangka Selatan Dapat Bantuan Beasiswa

SEBANYAK 78 orang mahasiswa dari berbagai daerah di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan beasiswa dari Pemkab Basel pada program Junjung Besaoh Goes To Campus.

Jumlah penerima dana beasiswa tersebut berdasarkan hasil seleksi. Meliputi kategori Pascasarjana Akreditasi Unggul/A (4 penerima), Akreditasi B/Baik Sekali (2 penerima).

Kategori Fakultas Teknik/Fakultas Kedokteran/Farmasi

Akreditasi Unggul/A (4 penerima), Akreditasi B/Baik Sekali (6 penerima).

Kategori anak presidium (10 penerima).

Kategori SI/D3

Akreditasi Unggul/A (15 penerima), Akreditasi B/Baik Sekali (37 penerima).

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menjelaskan, pemberian bantuan beasiswa merupakan program prioritas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Bahkan bantuan tersebut sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang disampaikan ke Pemkab Basel.

“Kami, Pemkab Basel sudah beberapa tahun ini gencar membangun infrastuktur. Namun demikian, secara proporsional, kami juga memberikan sejumlah program prioritas untuk mempercepat pencapaian IPM (Indeks Pembangunan Manusia). Karena itu, melalui bantuan beasiswa ini salah satunya,” kata Riza, Jumat (22/12/2023)

Screenshot 20231222 173638 Samsung Notes

Riza mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan beasiswa tersebut.

“Kepada adik-adik penerima bantuan beasiswa, saya ucapkan selamat. Berikan prestasi untuk membanggakan orang tua dan daerah. Selesainya pendidikan, kita harapkan memberikan sumbangsih karya untuk daerah,” ujar Riza.

Screenshot 20231222 173655 Samsung Notes

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Basel, Ari Dinata menambahkan setelah melalui proses administrasi dan seleksi terdapat 78 orang anak-anak (mahasiswa) Bangka Selatan yang mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan pada tahun 2023.

Baca Juga : Program Bantuan Beasiswa Terus Berlanjut, Tahun Ini Pemkab Bangka Selatan Targetkan untuk 70 Mahasiswa

“Dari jumlah itu terdata 68 orang mendapatkan beasiswa atas penilaian prestasi dan 10 orang merupakan putra-putri presidium pembentukan Bangka Selatan,” jelas Ari.

Screenshot 20231222 173729 Samsung Notes

Dijelaskan Ari, bahwa para penerima bantuan beasiswa tersebut tersebar dari berbagai perguruan tinggi dan juga jurusan.

Screenshot 20231222 173736 Samsung Notes 1“Selain ekonomi, sosial dan teknik, penerima bantuan beasiswa tahun ini (2023) juga ada yang berasal dari jurusan kedokteran. Kita berharap bantuan beasiswa ini setidaknya dapat meringankan beban biaya pendidikan perkuliahan yang harus dikeluarkan oleh para orang tua mereka. Mudah-mudahan juga semakin memotivasi anak-anak Bangka Selatan untuk melanjutkan pendidikan sampai pada level perguruan tinggi,” tutur Ari.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button