babelhebatNasional/InternasionalPolitik

Bawaslu Bangka Selatan Terbaik Tingkat Nasional

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih penghargaan bergengsi sebagai lembaga pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) terbaik tingkat nasional tahun 2023.

Prestasi gemilang ini diumumkan dalam acara puncak penghargaan yang digelar oleh Bawaslu Pusat, menyoroti dedikasi dan inovasi Bawaslu Basel dalam mengelola informasi hukum secara efisien dan transparan.

Baca Juga : Pemilu 2024, Puluhan Wartawan dan KPU Bangka Selatan Berkumpul di Gladox Toboali

Penghargaan ini mencerminkan komitmen Bawaslu Basel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui JDIH. Sistem pengelolaan yang canggih dan terintegrasi menjadi kunci sukses yang mengantarkan lembaga ini meraih gelar terbaik di tingkat nasional.

Dengan meraih penghargaan ini, Bawaslu Basel menjadi sorotan sebagai contoh inspiratif bagi lembaga sejenis di seluruh Indonesia.

Komisioner Bawaslu Bangka Selatan, Sabihis mengucapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian tersebut.

“Penghargaan ini bukan hanya milik Bawaslu Bangka Selatan, tetapi juga milik masyarakat yang telah mendukung dan berkolaborasi dengan Bawaslu. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan JDIH demi mendukung transparansi dan akses informasi hukum yang lebih baik,” kata Sabihis, Kamis (21/12).

Baca Juga : Pemkab Bangka Selatan Kucurkan Dana Hibah Rp 31,2 Miliar ke KPU dan Bawaslu, Belum Termasuk untuk Polri dan TNI

Sabihis menjelaskan, prestasi yang diraih Bawaslu Basel dari Bawaslu Pusat menegaskan, bahwa peran strategis Bawaslu Basel dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

“Dengan pencapaian ini, diharapkan Bawaslu Bangka Selatan dapat menjadi teladan bagi daerah lain dalam upaya peningkatan kualitas layanan publik,” tegas Sabihis.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button