babelhebatArtikel

Chimot, Selamat dan Sukses Mot

CHIMOT, nama yang begitu populer dan pastinya tak asing lagi di kalangan anak muda dan masyarakat Toboali, Kabupaten Bangka Selatan khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya.

Chimot, begitu sapaan akrabnya Erdian dengan suara khasnya sempat mendapat kepercayaan dari raja selatan Pulau Bangka, untuk menciptakan sebuah lagu dan menyanyikannya bersama sang raja.

Lagu daerah yang diciptakan dan dinyanyikannya berjudul Asak Kawa Kite Pacak, yang merupakan slogannya sang raja.

Selain itu, Chimot bersama rekannya sesama musisi dipercaya sang raja untuk menciptakan sebuah Jingle Kemilau Pesona Bangka Selatan ‘Kemilaunya Bangka Selatan untuk Indonesia’.

Alhasil, jingle itu diramu Chimot bersama rekannya sesuai dengan selera sang raja. Lantunan irama musik rock melayu menyatu dan mendayu dalam suara khasnya Chimot. Sungguh luar biasa dengan suara khasnya itu dipercaya oleh sang raja untuk menciptakan sebuah lagu dan jingle.

Raja yang dimaksudkan penulis, adalah Bupati Bangka Selatan yaitu Riza Herdavid. Ya, raja karena kepala daerah di ujung selatan Pulau Bangka ini.

Baca Juga : Jingle Kemilau Pesona Bangka Selatan Karya Musisi Lokal Toboali, Berirama Rock dan Melayu

Penulis rasa dan rasakan tidaklah salah dan tidak pula berlebihan dengan sebutan kata sang raja. Kalau salah mohon kiranya dimaafkan.

Gelar Magister Ilmu Hukum 

Kembali ke suara khasnya Chimot, yang pada hari ini (Sabtu), 16 Desember 2023 resmi menyandang status atau gelar Magister Ilmu Hukum atau M.H.

Nah, kembali lagi ke suara khasnya Chimot. Maka harus kenal dan harus lebih dekat lagi dengan Chimot. Ya, sejatinya memang demikian, harus kenal dan harus dekat. Mengingat suara Chimot suaranya milenial dan suaranya rakyat. Karena, suara Chimot saat bernyanyi pada acara Kemilau Pesona Bangka Selatan dan Festival Pesona UMKM Bangka Selatan untuk menghibur rakyat.

Gelar yang disandang Chimot menandakan, bahwa Chimot adalah seorang yang paham tentang seluk beluk ilmu hukum. Dan gelar ini sesuai dengan profesi yang ditekuninya sebagai pengacara yang kerap beracara di pengadilan untuk kepentingan hukum.

Rekan Sekolah 

Di sini menariknya, Chimot merupakan rekan penulis saat masa putih abu-abu di SMA Bakti Sungailiat, Bangka. Bahkan rekan satu kelas saat duduk di kelas III dan juga rekan sesama bolos kala itu. Namun, saat ini Chimot telah menyandang gelar Magister Ilmu Hukum.

Karenanya itu, alasan penulis menuliskan tentang Chimot. Sebab, pertama Chimot rekan sekolah penulis dan kedua Chimot sebagai Penasihat Hukum di media milik penulis ‘babelhebat.com’ dengan slogan ‘Berdiri Diatas Semua Golongan’.

Chimot, di samping kesibukannya yang berprofesi sebagai pengacara, Chimot juga aktif dalam urusan atau kepentingan politik. Informasi yang penulis dengar, bahwa Chimot ikut bertarung pada pemilihan legislatif.

Semoga dan semoga suara khasnya Chimot tetap terus menghibur rakyat dan bersuara untuk rakyat dan kepentingan rakyat sesuai dengan profesinya.

Selamat dan sukses Mot

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button