babelhebatBeritaNasional/InternasionalPT Timah Tbk

Peduli Masyarakat, Tim CSR PT Timah Tbk turun ke Rumah Nia, Kasih Bantuan Biaya Pengobatan

KEPEDULIAN PT Timah Tbk kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan tak diragukan lagi. Buktinya, tim CSR PT Timah Tbk mendatangi kediaman salah satu warga di Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Nia Vania (29) tak dapat membendung kebahagiannya saat didatangi tim CSR PT Timah Tbk ke kediamannya belum lama ini, untuk menyerahkan bantuan biaya pengobatan buah hatinya yang baru berusia 3 tahun.

Diketahui, buah hatinya Nia mengidap penyakit jantung bocor dan harus menjalani operasi pada Bulan Mei tahun depan (2024). Kendati demikian, saat ini dirinya telah menjalani serangkaian pengobatan.

Menurut Nia, buah hatinya telah beberapa kali menjalani pengobatan di berbagai rumah sakit, hingga harus dirujuk ke Jakarta untuk menjalani pengobatan,

“Umur 2 tahun jantung di rontgen agak membesar, dibanding jantung anak normal. Setelah itu pada bulan Mei tahun 2022 kena muntaber lalu dibawa ke dokter anak, dan disarankan rujuk ke Rumah Sakit Provinsi, dokter spesialis jantung memvonis jantung bocor sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, dan akan dilakukan operasi bulan Mei 2024,” kata Nia.

Baca Juga : Panglima Kostrad : Kita Hidup Berawal dari Air, PT Timah dan Kostrad Bangun 15 Unit Sumur Bor di Bangka Selatan dan 5 Unit di Bangka Tengah

Nia mengakui, dengan kondisi ekonomi keluarganya saat ini, sehingga membuatnya agak kesulitan untuk memenuhi biaya pengobatan buah hatinya. Sehingga mereka membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Baca Juga : Pulau Belitung dengan Keindahan Alamnya dan Kuliner Gangannya, Yuk Mampir ke Kedai Madina Mitra Binaan PT Timah Tbk

“Kami memiliki kendala biaya dengan kondisi ekonomi keluarga yang sulit, karena suami hanya bekerja sebagai service handphone, dan saya hanya Ibu Rumah Tangga. Kami mencari bantuan ke PT Timah dan para dermawan lainnya, mengingat biaya kebutuhan untuk operasi di Jakarta tidaklah sedikit,” jelas Nia.

Nia merasa bersyukur dan beruntung, PT Timah Tbk bisa membantu biaya pengobatan buah hatinya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan untuk anak kami. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan menjalani operasi di Rumah Sakit di Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga : Bulan Bakti Karang Taruna 2023, Pemuda Karang Taruna Bangka Barat Dapat Bantuan PT Timah Tbk

Sementara itu, Ketua RT 11 RW 5, Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat Angga Saputra mengapresiasi kepedulian PT Timah yang telah membantu warga mereka.

“Kami selaku Ketua RT mewakili warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Timah Tbk membantu warga kami yang sakit. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk menjalani operasi nanti,” tuturnya.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button