babelhebatBeritaHukumNasional/InternasionalPolitik

Personel OMB Polres Bangka Selatan amankan Kegiatan Kampanye di Dapil I Toboali

SEJUMLAH personel Polres Bangka Selatan dikerahkan ke lapangan, untuk melakukan pengamanan kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh salah satu partai politik di Daerah Pemilihan atau Dapil I Toboali, Senin (11/12/2023).

Pengamanan ini, merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Menumbing 2023-2024 pada tahap masa kampanye Pemilu 2024 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presdien (Pilpres).

Pengamanan kampanye dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Elpiadi dengan melibatkan seluruh personel yang tergabung dalam satuan tugas OMB 2023-2024, guna mencegah potensi gangguan dan menjamin terhadap keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran selama pelaksanaan kampanye.

BACA JUGA : OMB Pengamanan Pemilu 2024, Wakapolres Bangka Selatan turun ke Kantor KPU dan Bawaslu

Elpiadi mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk tetap menjaga netralitas dan fokus pada tugas pengamanan.

“Tugas kita hanya melakukan pengamanan, ketertiban dan kelancaran jalannya kegiatan kampanye dengan tujuan agar kegiatan berjalan aman, lancar dan tanpa ada gangguan kamtibmas,” ujar Kompol Elpiadi.

BACA JUGA : Pemuda Airgegas Terjerat Hukum

Hingga selesai kegiatan kampanye, situasi terpantau kondusif tanpa adanya insiden yang merugikan ketertiban umum.

Langkah-langkah preemtif dan preventif yang dilaksanakan oleh Polres Bangka Selatan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyampaikan dan mendengar visi serta misi dari para kontestan calon legislatif.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button