babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Asak Kawa Kite Pacak, Bupati Bangka Selatan Dapat Penghargaan KPID Babel, Radio Junjung Besaoh Masuk Daftar Tiga Terbaik dari Puluhan Radio di Babel

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid menerima penghargaan anugerah penyiaran dari Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (6/12/2023).

Penghargaan tersebut disematkan ke Bupati Basel lantaran konsisten mendukung lembaga penyiaran. Hal ini berdasarkan penilaian KPID Babel.

Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada KPID Babel atas penghargaan ini,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Riza menjelaskan, penghargaan yang diterimanya dari KPID Babel merupakan penghargaan untuk seluruh stakeholder terkait di kabupaten setempat. Karena, menurutnya, tanpa dukungan dari rekan-rekan stakeholder atau dinas tidak mungkin mendapatkan penghargaan tersebut.

IMG 20231207 WA0010

“Saat ini kita (Pemkab Bangka Selatan_red) mengembangkan upaya kolaboratif dengan semua pihak untuk memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat, termasuk melalui media penyiaran,” ujar Riza, dengan slogannya ‘Asak Kawa Kite Pacak’.

Riza menambahkan, tujuan utama dari upaya kolaboratif tersebut untuk mewujudkan masyarakat Bangka Selatan yang semakin cerdas dan maju dalam segala hal, termasuk dalam mencerna setiap informasi.

“Media penyiaran juga telah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk perkembangan Bangka Selatan seperti media televisi dan juga radio,” tutur Riza.

Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Basel Hefi Nuranda mewakili Bupati Basel Riza Herdavid dalam penerimaan penghargaan dari KPID Babel, menegaskan bahwa penghargaan tersebut akan semakin memotivasi kinerja Pemkab Basel.

“Peran penyiaran publik sebagai instrumen media yang edukatif terus kita dorong untuk lebih meningkat. Saat ini kita melalui Dinas Kominfo terus mengembangkan kerja sama dengan lembaga mitra penyiaran stasiun TV, begitu juga dengan radio (RJB_red) terus kita dorong untuk berimprovisasi agar kualitas dan konten siaran semakin menarik,” ujar Hefi.

Hefi mengaku bangga dan terharu, bahwa tiga kategori pengumuman nominasi penghargaan penyiaran KPID. Salah satunya Radio Junjung Besaoh (RJB) Basel masuk kategori tiga terbaik dari puluhan radio di Bangka Belitung.

Alhamdulillah, radio kebanggaan kita (RJB) masuk dalam daftar tiga kategori terbaik dari empat puluhan radio di Bangka Belitung. Ini menjadi kebanggaan kita bersama, kebanggaan masyarakat Bangka Selatan, bahwa radio kita (RJB) mampu bersaing dengan radio-radio lokal di Bangka Belitung,” kata Hefi.

Prosesi serah terima penghargaan anugerah penyiaran KPID Babel, yang pertama kali ini dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Kabupaten Bangka Tengah, dihadiri Asisten Sekda Babel, M. Soleh, perwakilan Forkopimda Babel, perwakilan Dinas Kominfo Babel, kabupaten dan kota, komisioner KPI dan komisioner KI Pusat.

Baca Juga Berita Terkait :

Dia Lelaki Aku Lelaki, Wartawan Lokal Toboali Ikut Meriahkan Lomba Dangdut RJB

Ini yang Dibahas antara Wabup Bangka Selatan Dengan KID Babel

Meriahkan HUT ke 77 RI, RJB Basel Gelar Lomba Dangdut 

Pers Harus Profesional dan Independen Dalam Pemberitaan Pemilu 2024

Pemkab Bangka Selatan Kucurkan Dana Hibah Rp 31,2 Miliar ke KPU dan Bawaslu, Belum Termasuk untuk Polri dan TNI

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button