babelhebatBeritaDesaHukumNasional/InternasionalPemerintahanPT Timah Tbk

Koramil 03 Kundur Bersama PT Timah Tbk Hijaukan Pesisir Pantai Timun

PESISIR Pantai Timun Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dihijaukan oleh PT Timah Tbk bersama Koramil 03 Kundur, Rabu (6/12/2023).

Penghijauan yang dilakukan dengan penanaman bibit mangrove di Pesisir Pantai Timun, guna mencegah terjadinya abrasi.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Kundur, Lettu Czi Budiarto Sianturi menjelaskan, penanaman mangrove sebagai upaya untuk mencegah abrasi. Pasalnya, saat musim penghujan disertai dengan air pasang tinggi sehingga mengakibatkan abrasi.

“Harapan kita bersama dengan penanaman bibit mangrove ini, dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga bisa mengurangi dampak abrasi,” kata Budiarto.

Budiarto mengapresiasi sinergi dan kolaborasi PT Timah Tbk yang telah terlibat dalam penanaman mangrove. Karena, selain untuk penahan abrasi, mangrove juga memiliki manfaat lainnya seperti menjaga ekosistem pesisir.

“Terima kasih kepada PT Timah yang telah mendukung kegiatan penanaman mangrove di Pesisir Pantai Timun. Semoga dengan kegiatan kolaborasi ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di sekitar Pantai Timun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kundur Marhalim mendukung penuh kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan oleh PT Timah Tbk bersama Koramil 03.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Timah berkolaborasi dengan Koramil, serta masyarakat. Semoga kerja sama ini bisa membantu mencegah abrasi,” jelas Marhalim.

Senada juga diutarakan Camat Kundur Barat Yusufian mengpresiasi PT Timah Tbk yang konsisten melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai kecamatan setempat.

“Seperti kita ketahui, bahwa mangrove memiliki banyak manfaat untuk lingkungan dan juga untuk masyarakat, khususnya nelayan,” ujar Yusufian.

Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga dan merawat mangrove yang telah ditanam, sehingga bisa tumbuh dengan subur dan manfaatnya bisa dirasakan bersama-sama.

“Mari kita bersama-sama menjaga mangrove yang telah ditanam. Peran masyarakat dalam menjaga mangrove sangat penting. Semoga kedepan dengan dukungan dari PT Timah bersama masyarakat bisa memiliki wisata mangrove dan juga bisa dijadikan sarana edukasi untuk generasi kita selanjutnya,” tuturnya.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button