babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Salam Seremonial, Jelang Akhir Tahun 2023 Kegiatan Seremonial Gencar di Toboali

JELANG berakhirnya tahun 2023 berbagai rangkaian acara atau kegiatan seremonial untuk memberikan hiburan secara gratis dan terbuka kepada masyarakat kian digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya pada pekan lalu, sukses menggelar hajatan Festival Pesona UMKM atau UMKM Fair dengan menghadirkan grup band Tipe-X.

Nah, kali ini Pemkab Basel kembali menggelar acara seremonial bertajuk ‘Habang Creative Week’ selama 2 hari (6-7 Desember 2023) di pelataran Balai Wisata, tepatnya di Himpang 5 Habang (Simpang Lima Toboali).

Rangkaian kegiatannya itu yakni murral competition, fashion show (ibu dan anak), lomba menggambar, etnic music festival, ekonomi kreatif expo, lomba sajian kuliner dan lomba video pendek.

Sumber anggaran setiap kegiatan seremonial yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Bangka Selatan, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta bantuan pihak ketiga atau sponsor yang ikut andil dalam memeriahkan kegiatan.

Terlepas dari mana sumber anggarannya itu. Pastinya, tujuan utama dari setiap kegiatan seremonial atau event yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangka Selatan tidak lah lain untuk memberikan hiburan secara gratis kepada masyarakat sekaligus membangkitkan perekonomian daerah, terutama UMKM serta memberikan wadah atau tempat bagi para pelaku seni, pelaku ekonomi kreatif dan lain sebagainya.

#Salam Seremonial

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button