babelhebatBeritaEkbisNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahanRiza Debby

Riza-Debby Terharu Ribuan Pengunjung Padati Sport Center Toboali, Malam Puncak Festival Pesona UMKM Berakhir Sukses

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakilnya Debby Vita Dewi mengaku terharu melihat ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memadati kawasan olahraga atau Sport Center Parit Tiga Toboali, Kamis (30/11/2023) malam.

Hal ini diutarakan Riza saat malam puncak atau malam terakhir Festival Pesona UMKM ‘UMKM Fair 2023’, yang dilaksanakan selama tiga hari terakhir (28-30 November).

Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat luar biasa. Alhamdulillah, tiga hari kita melaksanakan Festival Pesona UMKM atau UMKM Fair memberikan keberkahan bagi kita semua, khususnya bagi para pelaku UMKM dan lain sebagainya,” kata Riza didampingi Wakilnya Debby Vita Dewi dan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda).

IMG 20231201 WA0012

Menurutnya, meski kegiatan Festival Pesona UMKM terlihat sederhana, namun mampu mendatangkan ribuan masyarakat untuk belanja produk UMKM.

“Artinya, melalui kegiatan ini terjadi perputaran ekonomi dan memberikan dampak pada pendapatan pelaku UMKM. Ini yang harus kita syukuri,” ujar Riza, sapaan akrabnya tersebut.

Malam puncak Festival Pesona UMKM, ribuan pengunjung selain dihibur Tipe-X Band juga Nabilah Ayu (X-JKT48) serta 2 band lokal yakni Rebel dan Dekamkai.

Screenshot 20231201 062610 Gallery

“Terima kasih para tamu-tamu kami yang terhormat dari luar daerah seperti Sungailiat, Bangka Induk, Pangkalpinang, Mentok, Bangka Barat, Koba, Bangka Tengah, dan juga mungkin ada yang dari Belitung dan Belitung Timur. Terima kasih sudah hadir ke Toboali, Bangka Selatan. Semoga sambutan kami tidak mengecewakan,” kata Riza.

BACA JUGA : Masyarakat Bangka Selatan Kalian Nggak Sendirian, ada Riza-Debby yang Melayani Kalian Semuanya

Riza menjelaskan, tujuan utama dari Festival Pesona UMKM tidaklah lain untuk memberikan hiburan secara gratis kepada masyarakat dan pelaku UMKM mendapat penghasilan yang lebih dari hari biasanya.

“Intinya bagaimana kami di Bangka Selatan melakukan sebuah pergerakan ekonomi untuk memakmurkan masyarakat dengan memberikan hiburan yang gratis,” jelasnya.

Riza menambahkan, bahwa dari kegiatan tersebut satu warung atau stand UMKM yang berjualan bakso, mendapat penghasilan hingga mencapai Rp 20 juta selama tiga hari terakhir.

“Kami mengundang Tipe-X Band pada malam puncak ini dengan modal yang kecil, tapi yang dapat manfaatnya adalah masyarakat Bangka Selatan. Mohon doanya dari masyarakat semua agar kami (Riza-Debby) menjadi pemimpin yang amanah dan bisa melayani masyarakat,” tuturnya.

Riza menegaskan, bahwa Kabupaten Bangka Selatan salah satu dari 25 kabupaten se-Indonesia yang mampu mengendalikan inflasi.

“Artinya, Festival Pesona UMKM ini salah satu upaya kita untuk mengendalikan inflasi di daerah,” kata Riza mengakhiri malam puncak Festival Pesona UMKM, dengan slogannya ‘Asak Kawa Kite Pacak’.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button