babelhebatBeritaHukumNasional/InternasionalPendidikan

Peduli Generasi Muda, Dandim 0432 Basel turun ke Pulau Pongok

KOMANDAN Distrik Militer (Dandim) 0432/Bangka Selatan, Letkol Inf Gani Rachman bersama personelnya kunjungan kerja ke Pulau Pongok dan menyambangi anak-anak sekolah dasar di kepulauan. Ini dalam rangka melanjutkan program ‘Dapur Masuk Sekolah’, Jumat (1/12/2023).

Program dapur masuk sekolah merupakan salah satu program yang digagas oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil.

Kunjungan kerja Letkol Gani ke Pulau Pongok yakni ke SD Negeri 1 disambut hangat oleh para guru dan ratusan siswa merah putih.

IMG 20231201 WA0050

Dalam kegiatan itu jajaran Kodim 0432/Basel melalui Koramil 432-02 Pongok mendistribusikan sejumlah makanan berupa nasi dan lauk pauk beserta buah-buahan, air mineral dan susu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Pongok, Anggraini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada jajaran TNI dari Kodim 0432/Basel telah berkunjung ke sekolah yang dipimpinnya itu.

“Terima kasih telah melaksanakan kegiatan program dapur masuk sekolah di sekolah kami, SD Negeri 1 Pongok,” kata Anggraini.

Menurutnya, program dapur masuk sekolah, program yang sangat positif untuk membantu peningkatan gizi kepada anak didik dan khususnya generasi muda. Program ini setidaknya menjadi motivasi bagi generasi muda untuk rajin belajar dan menggapai cita-cita dengan setinggi-tingginya.

“Harapan kami, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di Pulau Pongok. Karena kami berkeinginan agar anak-anak, generasi muda di Pulau Pongok mempunyai gizi yang lebih baik lagi,” ujar Anggraini.

Sementara itu, Letkol Gani menjelaskan, tujuan utama dari program dapur masuk sekolah untuk pengentasan stunting. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian TNI mendistribusikan makanan dan minuman yang mengandung nutrisi gizi.

“Ini salah satu upaya dari TNI dalam mempersiapkan anak-anak untuk masa depannya. Karena, anak-anak hari ini adalah anak-anak untuk generasi bangsa dan negara, dan ini harus kita persiapkan sejak dini,” tegas Letkol Gani.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button