babelhebatBeritaHukumNasional/InternasionalPolitik

Masa Kampanye Pemilu 2024, Partai Politik di Bangka Selatan Harus Ingat Ini

PARTAI Politik peserta Pemilu 2024 diingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran selama masa kampanye. Hal ini diutarakan Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Amri saat kegiatan evaluasi publikasi dan dokumentasi pengawasan, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Marina Toboali, mengusung tema ‘Membangun Literasi Pemberitaan Bawaslu dengan Media Lokal pada Pemilu Tahun 2024’.

IMG 20231130 WA0046

“Dari awal kami sudah kasih tahu kepada seluruh partai politik untuk tidak melanggar selama proses kampanye Pemilu 2024,” ujar Ketua Bawaslu Basel, Amri.

Karena itu, Amri mengingatkan seluruh partai politik untuk tidak mengesampingkan aturan yang telah ditetapkan dalam pemilu.

“Sebelumnya telah kita imbau kepada masing-masing pengurus partai politik, untuk sangsinya itu kita akan melakukan penertiban terhadap APK (Alat Peraga Kampanye) yang terpasang ditempat terlarang atau tidak sesuai dengan zonanya,” kata Amri.

Berkaitan dengan pengawasan tersebut, lanjutnya, Bawaslu bekerja sama dengan KPU dan juga pihak terkait lainnya, termasuk dengan rekan-rekan media.

“Kepada peserta pemilu kita ingatkan untuk tetap mematuhi peraturan. Pencegahan awal dengan mematuhi aturan tentang pemasangan APK yang telah ditetapkan oleh KPU sebelumnya,” tegas Amri.

Adapun peserta kegiatan evaluasi publikasi dan dokumentasi pengawasan, yakni perwakilan dari Polres Basel, Kejari, Diskominfo, Kesbangpol, Kodim 0432, Binda, perwakilan radio, serta puluhan wartawan lokal dari berbagai media di Kabupaten Bangka Selatan.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button