babelhebatBeritaDesaNasional/InternasionalPemerintahanPT Timah Tbk

PT Timah Tbk Peduli Petani, Hasil Produksi Koptan Maulana Bukit Naga Terus Meningkat

KELOMPOK Tani Maulana Bukit Naga, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur mampu meningkatkan hasil tanamannya setelah menerima bantuan hand traktor dari PT Timah Tbk beberapa waktu lalu.

Ketua Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Suratno menjelaskan, setelah menerima bantuan hand traktor dari PT Timah Tbk produksi sayuran yang dihasilkan kelompoknya terus bertambah. Hal ini, karena pekerjaan mereka jadi lebih cepat dan mudah dengan bantuan hand traktor.

Alhamdulillah, sejak dibantu hand traktor oleh PT Timah hasil panen kami cukup melimpah dan mampu memenuhi kebutuhan sayuran untuk masyarakat di Pulau Kundur ini,” kata Suratno ditemui di sela-sela kegiatannya, Selasa (28/11/2023).

Menurutnya, kelompok tani mereka menanam berbagai jenis sayuran seperti cabai, terong, kacang panjang, jagung, pare dan juga sawi.

“Apalagi beberapa waktu lalu harga cabai cukup lumayan sehingga mampu memberikan keuntungan bagi para petani,” ujarnya.

Saat ini Suratno bersama rekan-rekan petani di kelompoknya sedang menggarap lahan untuk ditanami cabai dan pare.

“Sekarang kami sedang mengolah lahan untuk kita tanami cabai. Bibit cabai yang kita semai sudah cukup umur untuk dipindahkan ke lahan atau bedeng yang sedang kita garap,” jelasnya.

Suratno bersyukur PT Timah Tbk terus peduli kepada kelompok tani untuk menunggu hasil pertanian dengan memberikan bantuan alat.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan dan juga perhatian dari PT Timah. Semoga perusahaan tetap maju dan berkembang sehingga bisa terus membantu masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Batu Barat Gefri mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu kelompok tani di wilayah kelurahannya.

“Dengan bantuan peralatan tani, setidaknya memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat tani dengan peningkatan hasil pertaniaannya,” tutur Gefri.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button