MOBIL sehat PT Timah Tbk hadir di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Jumat (27/10/2023).

Kehadiran mobil sehat ini tidaklah lain untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Rias.

Tampak ratusan warga desa setempat dan sekitarnya berdatangan memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis dari Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID PT Timah Tbk.

Tarja (76) salah satu warga yang ikut memeriksakan kesehatannya tersebut, mengungkapkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan gratis tersebut.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan mobil sehat PT Timah ini, sebab saya jadi tahu apa penyakit saya. Selain itu, pelayanannya juga sangat bagus, karena setiap keluhan penyakit yang saya derita itu diberikan obat yang sesuai dengan keluhan,” kata Tarja.

Tarja menjelaskan, karena akibat sakit yang dialaminya tersebut sehingga tidak bisa lagi beraktivitas ke sawah, lantaran kakinya sering sakit.

“Harapan saya semoga setelah berobat di mobil sehat ini, saya bisa kembali beraktifitas seperti dulu lagi, serta PT Timah juga bisa menghadirkan mobil sehat ini untuk datang lagi ke desa kami (Rias_red),” ujar Tarja.

653f3dfe0d933

Senada juga diungkapkan oleh Dewi (40). Diakuinya, bahwa belakangan ini sering mengalami beberapa keluhan seperti sakit kepala.

“Saya kira hanya pusing biasa, tapi pas diperiksa sama dokter, ternyata kolesterol saya tinggi, dan Alhamdullilah sudah dikasih obat, mudah-mudahan setelah mengkonsumsi obat ini, kesehatan saya bisa kembali normal,” ucap Dewi.

Dewi mengapresiasi, PT Timah Tbk yang telah menghadirkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa Rias.

“Terima kasih PT Timah sudah memberikan pelayanan gratis di desa kami, tentunya kami sangat senang sekali. Selain itu, kami juga sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis dari mobil sehat ini karena mayoritas masyarakat disini petani, dan tentunya banyak keluhan sakit,” jelas Dewi.

Sementara itu, Sekertaris Desa Rias Muhammad Yunus mengucapkan terima kasih dengan hadirnya mobil sehat PT Timah. Sebab warga di desanya bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya pelayanan kesehatan ini, karena telah membantu masyarakat kami dalam memeriksakan kesehatannya. Hal ini juga selaras dengan program kerja desa kami. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan, karena desa kami ini cukup luas,” tutur Yunus.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Januari-September 2023 Mobil Sehat PT Timah Layani 3121 Masyarakat di Provinsi Babel dan Riau

Salam Olahraga, Pemkab Basel Gelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup I

Ribuan Karyawan PT Timah Tbk Gelar Doa Bersama, Mohon kepada Tuhan agar Kejayaan Kembali Terulang

Konser Dewa 19 di Kota Pangkalpinang, Segera Beli Tiketnya

Pemprov Babel dan Pemkab Basel Diminta Perhatikan Petani Desa Rias

Tujuh Ribu Warga Sunda Berdomisili di Bangka Selatan