RAPAT Paripurna peringatan Hari Jadi Kota Toboali ke 315 tahun, salah satu ikhtiar. Dan menyatakan, bahwa DPRD ‘legislator’ adalah bagian dari generasi yang memiliki rasa hormat terhadap para generasi pendahulu.

Hal ini diutarakan Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi saat Rapat Paripurna peringatan Hari Jadi Kota Toboali ke 315 tahun, Rabu (25/10/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, rapat paripurna peringatan Hari Jadi Kota Toboali bukan lah semata-mata sekadar bergembira atau sekadar melakukan seremonial belaka.

“Tetapi lebih dari itu harus dimaknai sebagai momentum strategis untuk melakukan kilas balik terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan kedepan,” kata Erwin.

Erwin mengajak masyarakat agar dapat memaknai Hari Jadi Kota Toboali ke 315 tahun, dengan memberikan apresiasi yang positif terhadap upaya Pemkab Bangka Selatan dalam mengupayakan keseimbangan pembangunan fisik dan non fisik di seluruh wilayah.

“Saat ini dapat kita lihat dan rasakan hasil dari pembangunan tersebut. Salah satu bukti pembangunan fisik yaitu upaya pelestarian sejarah dan kebudayaan daerah yang merupakan upaya dalam menjaga supaya jati diri masyarakat kita tetap eksis,” ujar Erwin.

Erwin berharap seluruh elemen masyarakat dapat memberikan kontribusi yang maksimal. Saling bersinergi demi suksesnya setiap kegiatan pembangunan di Bumi Junjung Besaoh, sehingga cita-cita untuk mempercepat upaya kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud dengan tidak mengenyampingkan nilai-nilai luhur sejarah dan budaya.

“Karena pada hakekatnya keberhasilan pembangunan daerah merupakan keberhasilan masyarakat. Sejarah dan budaya daerah adalah warisan generasi terdahulu kepada generasi saat ini, dan masa mendatang untuk tetap diabadikan dan dilestarikan,” tutur Erwin.

BACA JUGA BERITA TERKAIT : 

Asal Usul Nama Toboali Hingga Lahirnya Perda Hari Jadi Kota Toboali

Selamat Ulang Tahun Kota Toboali Hane Hini Hame-Hame

Kota Toboali Salah Satu Kota Tertua di Bangka Belitung

Riza-Debby Berikan Sejarah Terbentuknya Hari Jadi Kota Toboali