SEORANG Ibu Rumah Tangga (IRT) di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Put (23) menjadi korban penganiayaan. Terduga pelakunya Jat (25) yang merupakan suaminya sendiri.

Terungkapnya perkara ini, setelah orang tua korban, Sur (44) melaporkan atas peristiwa yang dialami anaknya tersebut ke Polres Bangka Selatan.

Peristiwa penganiayaan atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) antara Put dan suaminya, Jat itu terjadi pada Minggu (15/10/2023), pukul 23.30 WIB.

Menurut laporan orang tua korban ke penyidik, bahwa pada Senin (16/10), pukul 01.00 WIB. Orang tua korban mendapat informasi dari rumah sakit, bahwa Put anaknya tersebut sedang menjalani perawatan medis.

“Mendapat informasi tersebut orang tua korban langsung berangkat ke rumah sakit untuk melihat kondisi anaknya,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan, AKP Tiyan Talingga, Kamis (19/10).

Tiyan menjelaskan, akibat dari peristiwa tersebut korban mengalami luka bacok di bagian pergelangan tangan sebelah kanan. Jari tengah dan jari telunjuk tangan sebelah kiri putus.

“Selain itu, luka bacok pada bagian kepala belakang. Luka bacok di bahu kanan dan kiri. Luka bacok di bagian kaki sebelah kiri dan luka bacok di bagian punggung,” ujar Tiyan.

Dijelaskan Tiyan, terduga pelaku Jat yang merupakan suami korban, telah diamankan anggotanya pada Selasa (17/10) malam, pukul 19.00 WIB.

“Selain mengamankan pelaku ke Polres Bangka Selatan, juga barang bukti berupa satu buah parang yang terbuat dari cakram dan gear motor berukuran lebih kurang 50 centimeter,” ujar Tiyan.

Berita Terkait : 

Ngeri di Toboali Suami Pukul Istri Pakai Tukul

Tragis Nyawa Sang Ayah Berakhir Ditangan Anak Kandung

Jadi Pertanyaan Publik terkait Dua Rumah di Toboali Didatangi Tim Penyidik Kejagung RI

Jampidsus Sita Bukti Dugaan Korupsi Mitra PT Timah di Bangka Selatan

Jampidum Setujui 2 Perkara Pencurian di Kejari Bangka Selatan Dihentikan