JELANG Pemilu 2024, Polres Bangka Selatan mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya terkait pengamanan pemilu dalam operasi mantap brata 2023-2024.

Persiapan yang dilakukan yakni Rapat koordinasi atau Rakor kesiapan operasi mantap brata bersama Polda Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at (6/10).

Rapat koordinasi internal ini dipimpin oleh Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Hary Kartono dengan dihadiri para perwira Polres dan kapolsek jajaran di Aula Sanika Satyawada Polres Basel.

IMG 20231006 WA0037

Rapat koordinasi yang dilaksanakan secara terpusat melalui sarana zoom dari Polda Babel ini, dipimpin langsung Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra.

Tujuan utama dari operasi mantap brata yaitu terpeliharanya kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat pada setiap tahapan pemilu, guna menjamin pelaksanaan pesta demokrasi rakyat berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan.

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan memantapkan sinergitas dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata¬† Kompol Hary Kartono.

Hary menjelaskan, melalui rapat koordinasi ini setidaknya dapat menginventarisir berbagai permasalahan dan mengevaluasi kinerja serta berbagi informasi dan pengalaman terkait pelaksanaan pengamanan pemilu. Karenanya itu, sehingga diharapkan dapat menghasilkan kerja sama untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada dalam pelaksanaan pengamanan pemilu.

“Rapat koordinasi lintas sektoral ini, dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 sebagai upaya untuk meningkatkan dan memantapkan keterpaduan tugas dan fungsi antar dinas dan instansi terkait lainnya,” tegas Kompol Hary.