WAKIL BUPATI Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengapresiasi kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Basel, khususnya Badan Anggaran legislatif telah memberikan masukan yang konstruktif terhadap subtansi rancangan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Perubahan 2023.

Hal ini diutarakan Debby saat menghadiri rapat paripurna tentang penyampaian Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Rencana Tata Ruang Wilayah 2023-2043, pengambilan keputusan atas Raperda tentang Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan, Penanggulangan Penyakit Menular, Penetapan Hari Jadi Kota Toboali, Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat dan Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA PPAS APBD Perubahan 2023, Senin (11/9).

Debby, begitu sapaan akrabnya tersebut menjelaskan, jumlah pendapatan dan belanja serta pembiayaan pada APBD Perubahan. Meliputi untuk pendapatan daerah sebesar Rp 1.063.457.974.092. Penerimaan pembiayaan sebesar Rp 162.302.242.530.

“Tidak ada perubahan tema pembangunan maupun indikator-indikator makro pembangunan antara RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) di anggaran induk maupun di anggaran perubahan RKPD,” ujarnya.

Debby memastikan, seluruh indikator-indikator makro pembangunan yang telah disepakati dapat tercapai demi daya saing pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, diharapkannya untuk laju pertumbuhan ekonomi bisa tercapai diangka 3,75 persen, angka kemiskinan turun diangka 3,25 persen dan pengangguran terbuka turun diangka 4,50 persen. Inflasi bisa terkendali diangka 3,0 persen dan indeks gini bisa dipertahankan diangka 0,245 persen.

“IPM atau Indeks Pembangunan Manusia naik diangka 68,20 persen,” tuturnya.