BUKTI nyata kepedulian Riza-Debby terhadap para pelaku Usaha Kecil Menengah atau UKM tidak hanya sebatas memberikan bantuan dan pembinaan.

Melainkan juga mendongkrak pendapatan pelaku UKM, dengan cara melaksanakan rapat kerja bersama para kabinetnya di warung atau kafe UKM.

Hal itu telah dibuktikan seperti yang dilaksanakan pada Jumat (25/8/2023) siang hingga jelang magrib di salah satu kafe, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Toboali.

“Ini kita rapat kerja di kafe, bukan berarti minta untuk diperhatikan atau kita menunjukkan, bahwa kita sedang bekerja ataupun bertugas. Tapi ini lebih kepada upaya kita dalam membantu meningkatkan penghasilan ataupun pendapatan pelaku UKM,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Karena itu, lanjut Riza, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas telah diinstruksikannya, agar rapat kerja baik itu rapat bersamanya maupun bersama Wakilnya Debby Vita Dewi ataupun bersama internal pegawai dilaksanakan di warung UKM.

“Tujuan utamanya itu dengan kita rapat kerja di warung UKM, setidaknya kita telah membantu mendongkrak pendapatan UKM. Ini salah satu upaya kita membantu UKM, karena dengan kita rapat kerja di warung UKM, tentu kita butuh makan dan minum dengan jumlah yang lumayan banyak, dan ini sangat membantu mereka,” ujar Riza, sapaan akrabnya tersebut.

Riza menjelaskan, rapat kerja di warung UKM, termasuk salah satu program kerjanya bersama wakilnya untuk membantu pendapatan UKM.

“Ini yang saya sebut koordinasi jalan, program terkawal, UKM langsung terbantu,” jelasnya.

Riza menambahkan, rapat kerja bersama para kabinetnya tersebut membahas tentang capaian kinerja atau progres atas program strategis yang dilaksanakan pada tahun 2023 oleh masing-masing OPD.