babelhebatNasional/InternasionalPemerintahanPendidikanRiza Debby

182 Peserta Pawai Barisan Indah Ramaikan Kota Toboali

HARI pertama pawai barisan indah rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diikuti 182 peserta, Sabtu (26/8/2023).

Peserta pawai barisan indah pada hari pertama ini, khusus untuk tingkat Taman Kanak-Kanak atau Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar dan Pramuka yang telah di mulai sedari pagi.

Pawai barisan indah ini bertajuk ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel).

“Untuk peserta pawai barisan indah tingkat TK ada 63 peserta, tingkat SD ada 119 peserta,” kata Ketua Seksi Pawai Baris Indah dan Karnaval, Elfan Rulyadi.

Baca Juga : Sabtu-Senin Pawai dan Karnaval di Toboali

Jalan atau rute yang dilalui peserta TK atau PAUD, yakni start dari Lapangan Merdeka Toboali, Jalan Teuku Umar, Jalan Ahmad Yani (Panggung Penghormatan), Jalan Jenderal Sudirman menuju ke arah Simpang Lima dan finis di Balai Wisata.

“Rute peserta SD dan Pramuka, yakni start dari Lapangan Merdeka Toboali, Jalan Teuku Umar, Jalan Ahmad Yani (Panggung Penghormatan), Jalan Jenderal Sudirman menuju ke arah Jalan Selamet (Tikung Yaden) menuju ke arah Jalan Dr Wahidin menuju ke arah Jalan Sultan Syahrir dan finis di Lapangan Merdeka,” ujar Elfan.

Rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di Toboali, Bangka Selatan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, yakni pada tanggal 26-28 Agustus 2023 (Sabtu-Senin) diawali dengan pawai baris indah untuk tingkat Taman Kanak-Kanak atau Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar dan Pramuka (Sabtu 26 Agustus).

Lalu pada hari kedua atau Minggu 27 Agustus pawai baris indah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan umum. Hari ketiga atau terakhir pada Senin 28 Agustus karnaval.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button