babelhebatHukumNasional/InternasionalPolitik

Kunjungan ke Makodim Basel, Ini Pesan Danrem Babel kepada Personelnya

KOMANDAN Resor Militer (Danrem) 045/Garuda Jaya Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo mengingatkan seluruh personelnya untuk tidak terlibat politik praktis dalam pelaksanaan pesta demokrasi atau Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Jenderal Bintang Satu ini saat berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0432/Bangka Selatan, Selasa (1/8/2023).

IMG 20230801 WA0052

“Pemilu 2024, TNI AD akan mengerahkan personel di wilayah kesatuan masing-masing agar pesta demokrasi dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Personel juga kita ingatkan untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan TNI harus bersikap netral,” tegasnya.

Baca Juga : Makodim Basel Berdiri Diatas Lahan Hibah, Sedot APBD Rp 5,7 Miliar

Pastinya, kata Jenderal Dedy, TNI harus netral dan ini yang selalu diingatkannya ke seluruh prajuritnya untuk terus menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas.

“Kepada seluruh personel dan keluarga, terutama yang bertugas di wilayah Kodim 0432/Bangka Selatan untuk selalu menjaga keamanan dalam setiap menjalankan tugas,” ujarnya.

IMG 20230801 WA0050

Diakuinya, bahwa sampai dengan saat ini, TNI AD selalu mengalami kerugian terhadap personel baik itu meninggal dunia karena sakit maupun meninggal dunia karena kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Untuk itu, saya berikan penekanan agar para personel selalu menjaga keamanan diri di manapun berada dan juga menjaga kesehatan masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga : Patroli Gabungan Bentuk Sinergisitas TNI dan Polri di Bangka Selatan

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh personelnya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Apabila ada personel yang terlibat maka diberikan sanksi tegas hingga pemecatan. Hal ini sudah menjadi atensi khusus TNI AD dalam memerangi narkoba.

“Karena narkoba adalah musuh negara. Oleh karena itu, saya tegaskan agar seluruh personel untuk tidak terlibat dengan narkoba, jika ada yang terlibat maka akan di proses secara hukum hingga pemecatan,” ujarnya dengan tegas.

Kunjungan kerja Danrem ke Makodim 0432/Bangka Selatan didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045 PDII/Sriwijaya, disambut oleh Komandan Kodim (Dandim) 0432/Basel, Letkol Inf Gani Rachman dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka dan unsur Forkopimda.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button