babelhebatDesaNasional/InternasionalPemerintahanPertanian/PerikananPolitikRiza Debby

Belasan Miliar Bukti Pemkab Basel untuk Desa Sidoarjo

PERHATIAN Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) terhadap Desa Sidoarjo, Kecamatan Airgegas dibuktikan dengan mengucurkan anggaran belasan miliar rupiah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan di desa setempat.

Hal ini ditegaskan Bupati Basel Riza Herdavid saat menghadiri malam syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Desa Sidoarjo, Jum’at (28/7/2023).

“Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan terus mendukung pembangunan infrastruktur wilayah di Desa Sidoarjo dan sekitarnya,” kata Riza.

Baca Juga : Puluhan Miliar Rupiah Tumpah di 5 Kecamatan, Ini Daftarnya

Riza menambahkan, dukungan tersebut bisa disaksikan oleh masyarakat Sidoarjo, bahwa saat ini Pemkab Basel sedang melaksanakan pembangunan jalan ruas Nyelanding-Sidoarjo-Sumber Jaya Permai dengan anggaran lebih kurang Rp 18 miliar.

“Pemkab Bangka Selatan juga sudah menyelesaikan pembangunan 21 ruas JUT (Jalan Usaha Tani) dan Japrod (Jalan Produksi) yang berlokasi di Desa Sidoarjo,” jelas Riza.

Baca Juga : Kompak Riza-Debby Turun ke Pesisir Pantai, Ini Tujuannya

Riza bersyukur dalam waktu 2 tahun lebih masa kepemimpinannya bersama Wakilnya Debby Vita Dewi sudah menuntaskan 4 janji politik. Salah satunya adalah bantuan bibit sawit sebanyak 10 hektare ke Desa Sidoarjo.

IMG 20230729 WA0029

“Ini semua merupakan bukti nyata perhatian Pemkab Bangka Selatan kepada Desa Sidoarjo. Mengingat beberapa tahun belakangan relatif kurang mendapatkan sentuhan pembangunan. Mudah-mudahan bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Riza. 

Riza mengajak Pemerintahan Desa (Pemdes) Sidoarjo untuk tetap menjaga kekompakan dan sinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

“Kekompakan ini penting agar pembangunan di Desa Sidoarjo berjalan dengan lancar,” tutur Riza.

Malam syukuran HUT ke-31 Desa Sidoarjo, Bupati Basel juga menyerahkan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Airgegas, perwakilan Polsek Airgegas, perangkat desa, tokoh agama dan masyarakat desa setempat.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button