babelhebatNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Alhamdulillah, Untuk Kedua Kalinya Pemkab Basel Dapat Predikat KLA

UNTUK kedua kalinya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat penghargaan ‘predikat’ Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Predikat ini didapatkan atas kerja keras dan dukungan dari semua pihak sejak 2 tahun terakhir atau selama kepemimpinan Riza-Debby.

Baca Juga : Alhamdulillah, Pertama Kalinya Pemkab Basel Dapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengapresiasi dukungan dari seluruh pihak dan juga masyarakat pada umumnya. Predikat KLA ini didapatkan atas kerja keras dan komitmen bersama. Artinya, bukan hanya Pemkab Bangka Selatan, melainkan juga instansi vertikal, kecamatan, desa, kelurahan, pelaku usaha dan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami Riza-Debby mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan juga masyarakat Bangka Selatan pada umumnya. Predikat KLA ini milik bersama karena hasil dari kerja keras kita semuanya,” kata Debby, Sabtu (22/7/2023) malam di Balai Wisata Himpang Lima (Simpang Lima) Toboali.

Baca Juga : Riza Apresiasi Aplikasi Tata Surya Karya Anak Bangka Selatan

Debby, begitu sapaan akrab Wabup Basel tersebut menjelaskan, bahwa selama kepemimpinan mereka ‘Riza-Debby’ telah dua kali mendapatkan predikat KLA dari Kementerian PPPA.

“Penilaian predikat KLA merupakan penilaian terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak seperti kelembagaan, pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, infrastruktur ramah anak, informasi layak anak dan termasuk peran serta pelaku usaha atau dunia usaha,” ujar Debby.

Pengumuman atas predikat KLA ini diumumkan secara daring oleh Kementerian PPPA dari Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sementara, para tamu undangan dari Pemkab Bangka Selatan yang hadir secara daring dipusatkan di Balai Wisata Himpang Lima (Simpang Lima) Toboali.

Selain dihadiri Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi, juga sejumlah Kepala OPD tampak ikut menghadiri.

Bahkan acara ini dihadiri langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan para Deputi Kementerian PPPA, para gubernur dan undangan lainnya, termasuk Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mendapatkan predikat sebagai Provinsi Layak Anak (PLA).

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button