babelhebatNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Warga Desa Penutuk Dapat Bantuan Biaya Berobat dari PT Timah Tbk

PERUSAHAAN ‘PT Timah Tbk’ menyalurkan bantuan berupa uang kepada salah satu warga Desa Penutuk, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Urip (60).

Diketahui, Urip mengalami sakit kanker otak yang hingga kini masih harus menjalani pengobatan secara intensif.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Operasi dan Produksi (Dirops) PT Timah Tbk Nur Adi Kuncoro kepada adik Urip, Dalima saat rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk di Toboali, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga : Lima Pasangan Pengantin Asal Basel Ijab Kabul di Kejati Babel

Dalima menceritakan, bahwa Urip kakaknya tersebut masih harus menjalani pengobatan. Karena itu, sering kali keluar masuk rumah sakit sehingga membutuhkan biaya yang tak sedikit. Pastinya, bantuan dari PT Timah Tbk sangat membantu untuk biaya pengobatan.

“Alhamdulillah, kakak saya mendapat bantuan berobat dari PT Timah Tbk. Ini sangat membantu sekali untuk kakak saya yang sedang menderita kanker otak yang saat ini sedang berobat rawat jalan,” ucap Dalima.

Baca Juga : Bakti PT Timah Tbk Kepada Masyarakat, Gelar Sunatan Massal di Bangka Selatan

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel dr Agus Pranawa mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk dalam membantu masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap PT Timah Tbk yang telah membantu biaya pengobatan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Semoga kedepannya PT Timah Tbk dapat terus membantu warga yang membutuhkan,” ujar dr Agus.

Terpisah Direktur Operasi dan Produksi (Dirops) PT Timah Tbk, Nur Adi Kuncoro menjelaskan jika bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Timah Tbk kepada masyarakat.

“PT Timah Tbk kerap memberikan bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini salah satu bentuk kepedulian PT Timah Tbk untuk selalu hadir ditengah masyarakat,” tutur Nur Adi.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button