babelhebatNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Sekda Bangka Selatan Sambut Tim PUPR

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Eddy Supriadi menyambut baik atas kunjungan Tim Direktorat Prasarana Strategis dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, dengan agenda utama rapat bersama sekaligus meninjau titik lokasi dan survey akhir dalam rangka finalisasi Detail Engineering Design (DED) pembangunan pasar rakyat Toboali, Kamis (13/7/2023).

Alhamdulillah, semua pihak baik dari Kementerian PUPR, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga Pemkab Bangka Selatan telah menyepakati untuk pelaksanaan pembangunan pasar rakyat Toboali,” kata Eddy mewakili Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat menyambut kunjungan Tim Direktorat Prasarana Strategis Kementerian PUPR RI.

Baca Juga : Proyek Lapak Pasar Terminal Toboali Selesai di Bangun, Sedot Anggaran TP Rp 2,8 Miliar

Diketahui, anggaran pembangunan pasar rakyat tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023. Karenanya itu, Tim Direktorat Prasarana Strategis PUPR RI yang dipimpin oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembinaan Manajemen Direktorat Prasarana Strategis Deddy Agus Susanto dan Koordinator Tim Konsultan Samba Martohir bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Babel Miarka Risdawati, turun ke lokasi sekaligus survey akhir dalam rangka finalisasi DED pembangunan pasar rakyat Toboali.

“Alhamdulillah, apa yang menjadi harapan kita dan harapan masyarakat Bangka Selatan dalam pelaksanaan pembangunan pasar rakyat Toboali akan segera terwujud,” ucap Eddy, sapaan akrabnya.

Baca Juga : Presiden Pulang Pelindo Datang

Eddy menjelaskan, sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing, bahwa untuk pelaksanaan pembangunan pasar rakyat Toboali telah disepakati bersama antara Pemkab Basel dengan Kementerian PUPR dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Babel.

“Langkah selanjutnya kita dari Pemkab Bangka Selatan akan segera mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama pedagang terkait pelaksanaan pembangunan pasar agar proses pembangunannya berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama,” jelas Eddy.

Baca Juga : Tim PUPR RI Turun ke Pasar Rakyat Toboali

Eddy menegaskan, bahwa Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan ‘Riza-Debby’ telah berkomitmen dalam mendorong percepatan pembangunan pasar rakyat tersebut.

“Harapan pimpinan kita tidaklah lain menginginkan pasar rakyat Toboali yang modern. Karena itu, menjadi komitmen kita bersama untuk merealisasikannya itu,” ujar Eddy.

Eddy, yang juga Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Basel dan Pemkot Pangkalpinang, mengapresiasi Kementerian PUPR, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Babel dan para konsultan atas kesepakatannya untuk rancangan pelaksanaan pembangunan pasar rakyat Toboali.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik dalam pembangunan penataan wajah Kota Toboali. Semoga dengan adanya bangunan pasar yang modern dapat menjadi ikon bagi Kabupaten Bangka Selatan, dan menjadi contoh untuk daerah lainnya,” tutur Eddy.

Eddy mengucapkan terima kasih atas dukungan serta do’a dari masyarakat. Mengingat harapan yang diimpikan selama ini untuk pembangunan pasar rakyat Toboali, akan segera terealisasi.

“Dukungan dan do’anya dari masyarakat sangatlah berarti. Alhamdulillah, semuanya telah sepakat tinggal pelaksanaannya. Harapan kita semoga pelaksanaan pembangunan berjalan lancar sesuai dengan rencana. Mohon do’a dan dukungannya,” ucap Eddy mengakhiri.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button