Babelhebat.com – Berbagai pelayanan untuk masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) sejak 2 tahun terakhir patut diapresiasi.

Kali ini, Pemkab Basel bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka pelayanan pembuatan paspor baru serta perpanjangan paspor, Rabu (10/5/2023) di Balai Wisata Simpang Lima Toboali.

Pelayanan ini dibuka untuk memudahkan masyarakat yang ingin memiliki atau mempunyai kepentingan terhadap dokumen paspor, sehingga tidak jauh-jauh lagi datang ke Pangkalpinang dan pastinya tidak lagi harus mengeluarkan biaya transportasi.

IMG 20230510 WA0065

Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Basel, Yuri Siswanto menjelaskan, tujuan dari pelayanan tersebut untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat sekaligus kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Kantor Imigrasi.

“Pelayanan ini merupakan kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Kantor Imigrasi Pangkalpinang, dalam rangka untuk meningkatkan akses yang lebih dekat kepada masyarakat kita yang memiliki kebutuhan terkait paspor,” kata Yuri.

Baca Juga : Kolaborasi Pemkab Basel dan Imigrasi Untuk Pembuatan Paspor

Yuri menambahkan, program pelayanan pembuatan paspor sebelumnya telah disosialisasikan sejak 15 hari lalu di internal pemerintah daerah, maupun kepada masyarakat.

IMG 20230510 WA0064

“Kita sudah mulai mensosialisasikan pelayanan ini melalui teman-teman media juga sekitar 15 hari yang lalu. Alhamdulillah yang tercatat di kita ada sebanyak 99 pemohon yang ingin mendapatkan pelayanan pembuatan paspor,” jelasnya.

Yuri mengapresiasi atas antusiasnya masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan yang dibuka oleh Pemkab Basel bersama Kantor Imigrasi Pangkalpinang.

“Nanti akan kita komunikasikan lagi dengan pihak Imigrasi apakah bisa dijadwalkan kembali untuk membuka pelayanan di Bangka Selatan. Mengingat antusiasnya masyarakat kita untuk membuat paspor ini sangat tinggi,” tutur Yuri.