babelhebat

Pasca Libur Cuti Bersama Idulfitri, Sekda Bangka Selatan Turun ke RSUD

Babelhebat.com –  Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Eddy Supriadi turun ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Basel pada hari pertama kerja pasca libur cuti bersama Idulfitri 1444 Hijriah, Rabu (26/4/2023).

Tujuan utama ke RSUD ini, untuk melihat tingkat kehadiran pegawai. Selain ke RSUD, Sekda didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Suprayitno dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhson, juga ke Puskesmas Toboali, Balai Wisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, serta ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Eddy, begitu sapaan akrabnya tersebut menjelaskan, bahwa tujuannya adalah untuk memastikan tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara atau ASN dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara sekaligus memantau jalannya pelayanan publik sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima pasca libur cuti bersama.

“Ini kita bukan sidak, tapi kita mengecek kehadiran kawan-kawan (pegawai), khususnya di Organisasi Perangkat Daerah atau OPD unit-unit pelayanan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat,” kata Eddy.

Eddy menegaskan, bahwa tingkat kehadiran pegawai diatas 95 persen telah masuk kerja pada hari pertama kerja pasca libur cuti bersama.

“Dari beberapa unit OPD yang kita kunjungi, kehadiran pegawai di hari pertama kerja sebagian besar diatas 95 persen telah masuk kerja. Namun ada juga beberapa yang tidak masuk dengan alasan cuti, izin dan sakit,” jelas Eddy.

Eddy mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemkab Bangka Selatan, untuk tetap melaksanakan kewajiban sebagai ASN. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button